Beberapa Hal Tentang Gotenks Yang Tidak Kamu Ketahui di Dragon Ball Z

d

Bagi kamu pecinta anime, pasti sudah tidak asing lagi dengan serial yang satu ini. Dimana serial ini sering disebut sebagai salah satu anime terkuat sepanjang masa. Bagaimana tidak, daya tempur tiap karakter di anime ini bahkan bisa mengimbangi dewa. Sebagai contoh kecil, dengan kekuatan Ki Blast bisa menghancurkan sebuah planet.

Salah satu arc yang paling menarik di cerita Dragon Ball adalah pada saat Majin Buu Saga, dimana pada arc ini kita diperkenalkan pada teknik Fusion Dance. Ini adalah teknik yang dipelajari Goku saat berada di akhirat, yang dimana teknik ini memungkinkan untuk membuat dua orang yang memiliki kekuatan yang setara menjadi satu dan melipat gandakan kekuatan serta daya tahan mereka. Goku berhasil mengajarkan teknik ini pada Goten dan Trunks, sehingga mereka bersatu menjadi satu entitas yang kuat bernama Gotenks.

Berbicara tentang Gotenks, berikut ini telah dirangkum beberapa hal tentang Gotenks yang tidak kamu ketahui :

1. Gotenks Sempat Menjadi Karakter Terkuat Dalam Seri Dragon Ball Z

f

Pada saat Buu saga, setelah Goku kelelahan karena mengeluarkan wujud super saiyan 3, dia terpaksa kembali ke alam akhirat karena sisa kekuatannya tidak memungkinkan dia untuk bertahan di dunia. Namun sebelum Goku kembali ke alam akhirat, dia dengan serius mengajarkan kepada Goten dan Trunks teknik Fusion Dance hingga berhasil membangkitkan Gotenks.

Setelah Goku kembali ke alam akhirat, Gotenks mengeluarkan seluruh kekuatannya untuk membangkitkan wujud super saiyan 3 yang sejatinya hanya dikuasai oleh Goku. Secara otomatis, pada saat itu juga Gotenks telah menjadi karakter terkuat di dunia yang bahkan melampaui Vegeta, orang terkuat setelah Goku.

2. Gotenks Satu-Satunya Karakter “Fusion Dance” yang Canon Dengan Alur Cerita Dragon Ball

ff

Ide menggabungkan dua karakter menjadi satu adalah salah satu hal yang paling disukai oleh para penggemar Dragon Ball. Sejauh ini yang kita tahu, bukan hanya Gotenks satu satunya karakter yang berasal dari Fusion Dance. Seperti yang kita ketahui, terdapat dua tokoh yang berasal dari Fusion Dance, yaitu Gotenks dan Gogeta.

Namun, Gogeta bukanlah karakter asli yang ada dari serial Dragon Ball. Dengan kata lain, Gogeta tidak termasuk dalam alur cerita yang ada di Dragon Ball. Gogeta hanya muncul sekali dalam movie Dragon Ball saat melawan Janemba di Neraka. Dan kita tahu, bahwa tidak ada satupun Movie Dragon Ball yang canon dengan cerita aslinya. Jadi, Gotenks adalah satu-satunya karakter Fusion Dance yang canon dengan cerita Dragon Ball.

3. Terdapat Versi Lain Dari Gotenks

l

Dragon Ball menciptakan metode fusion baru, yang dimaksudkan untuk mempermudah melakukan fusion untuk semua orang tanpa perlu melakukan Fusion Dance ataupun menggunakan Anting Potara. Metode baru ini diciptakan oleh Capsule Corporation dan untuk melakukan fusion ini membutuhkan penggunaan dua armbands, yang dikenal sebagai Metamo-rings.

Goten dan Trunks dapat menjadi EX Gotenks dengan menggunakan Metamo-rings. Dalam form ini Gotenks memiliki ciri rambut setengah hitam setangah biru dan juga tidak menggunakan rompi seperti biasanya. Memang wujud ini tidak sekuat Gotenks yang biasanya, namun fusion ini tidak memiliki batasan waktu sehingga tidak perlu khawatir untuk menggunakan teknik wujud super saiyan 3.

4. Terdapat Gotenks Versi Dewasa Dalam Game Dragon Ball Heroes

i

Kita bisa melihat Goten dan Trunks versi dewasa pada serial Dragon Ball GT, namun kita tidak pernah diperlihatkan sosok Gotenks dewasa pada serial ini. yah, mungkin karena serial ini lebih memfokuskan cerita pada Goku yang berhasil mencapai wujud Super Saiyan 4.

Tapi jangan sedih, sebuah game yang populer di Jepang bernama Dragon Ball Heroes menampilkan Goten dan Trunks yang melakukan Fusion Dance dan menampilkan wujud Gotenks versi dewasa. seperti yang dapat dilihat, Gotenks versi dewasa dengan ciri khas rompi fusionnya, namun kali ini memakai kaos hitam dan juga sarung tangan. benar-benar versi Gotenks yang Badass.

5. Gotenks Pernah Muncul Dalam Keadaan Telanjang

oo

Seperti yang kita ketahui, ciri khas dari Gotenks adalah rompi fusion dengan celana putihnya. Tapi pernahkah kamu melihat Goten dan Trunks bertransformasi menjadi Gotenks dalam keadaan tanpa busana atau telanjang?

Hal ini terjadi pada episode filler yang berjudul “Celebrations With Majin Buu”. Saat itu Goku, Trunks dan Goten sedang mandi di bak mandi yang ada diluar rumah. Mereka saling bercanda dan memamerkan kekuatan masing-masing hingga Goten dan Trunks melakukan Fusion Dance dan BOOM, muncullah Gotenks dalam versi tanpa busana.

6. Gotenks Pernah Bertarung Melawan Salah Satu Monster Dari Anime Toriko

j

Toriko adalah serial populer yang yang ada di Weekly Shonen Jump, meskipun tidak begitu banyak penonton yang berasal dari luar Jepang. Dunia Toriko, Dragon Ball, dan One Piece pernah mendapat kisah Crossover spesial yang menggabungkan tiga anime tersebut dalam sebuah cerita dimana mereka saling berlomba melewati rintangan berbahaya untuk mendapatkan bahan makanan paling lezat di dunia.

Dalam crossover ini, Goten dan Trunks berhadapan melawan rakasa kuat yang yang bernama Akami yang berasal dari dunia Toriko. Mereka bekerja sama dengan Franky dari One Piece, yang menggunakan Radical Beam untuk mencoba memperlambat Akami. Gotenks mengunakan teknik Kamikaze Ghost, yang mana teknik ini tidak begitu berarti untuk melawan Akami.

Nah, itu tadi bebrapa hal tentang Gotenks yang tidak kamu ketahui. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kamu dalam dunia anime ya, khususnya Dragon Ball Z.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *