6 Infinity Gems Yang Ada Di Marvel Universe

q

Bagi kamu pecinta Marvel, pastinya sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya Infinity Stone atau Infinity Gems. Infinity Gems sendiri adalah batu yang memiliki kekuatan mistis yang hebat. Dimana jika dapat mengumpulkan seluruh infinity gems menjadi satu, maka pemiliknya akan memiliki kekuatan dan kekuasaan yang tidak terbatas.

Infinity Gems sendiri sedang diburu dan dikumpulkan oleh Thanos untuk melengkapi Infinity Gauntlet miliknya dan digunakan untuk menjadi yang terkuat dan menguasai seluruh alam semesta. Menurut cerita asal mula yang paling sering diterima, enam infinity gem yang ada pernah menjadi bagian dari makhluk yang sangat kuat yang melakukan bunuh diri karena kesepian. Kekuatannya bertahan dan terwujud sebagai enam infinity gems.

Terdapat 6 buah infinity gems. Nah, disini saya akan membahas tentang semua Infinity Gems yang ada di Dunia Marvel :

1. Tesseract (Space Stone)

a

Infinity gems yang pertama ada Tesseract atau Space Stone. Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan gem yang satu ini kan? Apalagi jika kamu sudah menonton film Captain America dan juga film Avengers yang pertama. Di dalam film tersebut terlihat dengan jelas ada gem tesseract yang digunakan.

Seperti yang terlihat di Captain America (digunakan oleh Red Skull) dan The Avengers (digunakan oleh Loki), Tesseract adalah batu biru yang mampu melakukan teleportasi apapun dari satu titik di alam semesta ke tempat yang lain. Seperti yang terlihat di scene terakhir film Avengers dimana Thor menggunakan Tesseract untuk kembali ke Asgard. Penggunaan lainnya, tampaknya, sebagai alat untuk memproduksi persenjataan futuristik seperti yang digunakan Red Skull pada film Captain America.

2. Aether (Reality Stone)

s

Berikutnya ada Aether atau Reality stone. Aether stone terlihat seperti benda cair merah yang menempel pada inangnya dan membuat siapapun yang ditempeli olehnya bisa menjadi kuat. Di dalam komik, gem ini lebih terfokus sebagai pemenuhan keinginan. Penampilannya sendiri sejauh ini hanya terlihat di film Thor: The Dark World dan menempel pada Natalie Portman.

The Aether adalah infinity gem yang sudah ada bahkan lebih dulu sebelum terciptanya alam semesta. Dengan Kekuatan-kekuatan kuno dan dahsyat, Aether memiliki potensi untuk mengubah seluruh alam semesta. Gem ini unik karena berbentuk cairan merah tua, kental, dan bukan batu literal, tidak seperti lima gems lainnya.

Namun, bukti dari Museum Collector menunjukkan bahwa Aether mungkin tidak selalu berbentuk seperti itu dan mungkin saja pada awalnya merupakan gem yang serupa dengan yang lain. Aether sendiri merupakan gem perwakilan dari realitas yang tak terhingga.

3. Orb (Power Stone)

d

Yang ketiga ada Orb gem atau Power Stone. Orb adalah artefak yang berisi power stone, yang juga merupakan salah satu dari enam Infinity Gems. Orb telah Muncul miliaran tahun yang lalu sebagai sisa dari enam singularitas, Infinity gem yang satu ini adalah sebuah gem yang mana di dalamnya terdapat senjata ampuh yang mampu memberi seseorang kekuatan kosmik yang sangat hebat, namun sangat mungkin untuk membunuh makhluk biasa yang menyentuhnya.

Gem ini juga termasuk dalam daftar gem yang sangat didambakan oleh Thanos, yang mempekerjakan prajurit Kree Ronan the Accuser untuk membawanya ke dia. Namun, sebelum Ronan memperoleh gem tersebut, ternyata gem tersebut dicuri oleh Star-Lord di Morag, dan mendorong terjadinya sebuah perburuan galaksi yang mengakibatkan Orb tersebut diberikan ke Nova Corps agar lebih terjaga keamanannya.

4. Mind Stone

f

Bagi kamu yang sudah menonton film Avengers : Age Of Ultron pasti sudah mengetahui gem yang satu ini. Ya, gem ini adalah gem yang terdapat pada tongkat Loki yang dia gunakan untuk memanipulasi pikiran Hawkeye agar menjadi pengikutnya.

The Mind Stone adalah satu dari enam Infinity Gems yang ada, yang juga merupakan sisa singularitas yang mendahului alam semesta. Ini sebelumnya dipegang oleh Loki di dalam tongkatnya saat ia menerimanya sebagai hadiah dari Thanos untuk melakukan tugas Chitauri Invasion.

Setelah Pertempuran hebat yang terjadi di New York saat pertempuran antara para Avengers melawan pasukan Chitauri, Tongkat itu disita oleh S.H.I.E.L.D., namun kemudian dicuri oleh pasukan HYDRA Wolfgang von Strucker dan menggunakannya untuk memberi kekuatan luar biasa pada si kembar Wanda dan Pietro Maximoff menggunakan kekuatan gem tersebut. Setelah jatuhnya HYDRA, Tongkat itu ditemukan kembali oleh Avengers. Sekarang batu tersebut memberikan kehidupan pada Vision yang awalnya diciptakan untuk tubuh baru Ultron.

5. Soul Stone

g

 

Infinity gem selanjutnya adalah Soul Stone. Sejauh ini, infinity gem yang satu ini belum terlihat di salah satu film yang ada di MCU (Marvel Cinematic Universe). Namun ada beberapa teori dari para fans yang mengatakan kalau Soul Stone ini terdapat di dada Heimdall sang penjaga Asgard. Soul Stone merupakan Salah satu dari enam Infinity Gems yang mampu memberikan penggunanya untuk mengontrol kenyataan.

Soul Gem pertama kali dimiliki oleh High Evolutionary saat ia mengawasi kelahiran kembali dari Adam Warlock. Dia memberikan gem tersebut pada Adam Warlock untuk membantunya dalam melakukan misinya untuk menyelamatkan dunia Counter-Earth. Selama waktu itu, Adam Warlock menggunakan kekuatan Soul Stone untuk mengembalikan New Human yang jahat ke bentuk hewan pra-evolusi mereka.

6. Time Stone

h

Sama seperti Soul Stone, banyak yang berspekulasi kalau Infinity gem yang satu ini ada pada Doctor Strange, yaitu Eye Of Agamoto. Time stone sendiri juga merupakan salah satu dari Infinity Gems yang terkuat yang mampu memberikan penggunanya kekuatan untuk mengendalikan waktu.

Singkatnya, dengan infinity gem yang satu ini, penggunanya bisa memanipulasi waktu, seperti mempercepat dan memperlambat waktu sesuai keinginan dari sang penggunanya.

Gimana, infinity gem punya kemampuan yang unik dan kuat kan? Andaikan kamu memiliki semua infinity gems yang ada, apa sih hal yang bakal kamu lakuin? Asal jangan hal-hal yang buruk ya.

Related posts