Antimikroba Yang Berbahaya

Antibacterial_Hand_Gel_Pump_Bottle

Pembersih tangan adalah produk FMCG umum dalam kehidupan sehari-hari. Mereka sering digunakan untuk mencuci tangan sebagai agen pembersih. Pembersih non-alkohol memiliki Triclosan sebagai bahan aktif yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Karena produk pembersih tangan antibakteri, itu tidak berarti mereka tidak memiliki efek samping. Para peneliti telah menunjukkan bahwa mereka memiliki beberapa risiko kesehatan yang berhubungan.

Produk antimikroba pembersih adalah agen penggunaan pembersihan harian. Selain pembersih tangan mereka termasuk sabun dan deterjen, lotion tangan, disinfektan, pembersih jendela, pembersih pakaian, semprotan permukaan, mulut, lapisan bawah pasta gigi, pestisida, tekstil dan karpet. Sabun antibakteri telah menjadi alternatif untuk membersihkan dengan menggunakan tangan, sabun dan air. Mereka biasanya tersedia dalam bentuk cairan, gel atau busa. Antibakteri memiliki alkohol dalam porsi yang besar sebagai bahan aktif yang membuatnya antiseptik.

Masalah kesehatan dengan sabun antibakteri dan pembersih:

Silakan periksa untuk beberapa masalah kesehatan ditelusuri dengan yang timbul dari pembersih antibakteri tangan dan sabun. Anda harus menyadari jika anda menggunakannya setiap hari, ini akan menciptakan kesadaran dan membantu anda mencegah berbagai resiko.

Bahan aroma biasanya terbuat dari bahan kimia beracun. Ini berbahaya bagi tubuh anda dan terutama anak-anak.

Triclosan dan bahan-bahan lain yang lemah pada sistem kekebalan tubuh. Hal ini mengurangi kekuatan pencegahan penyakit tubuh. Triclosan juga menciptakan gangguan hormon. Bakteri mungkin menjadi kebal terhadap antiseptik dan lemah pada sistem kekebalan tubuh.

Keracunan alkohol adalah risiko besar karena bahan etil alkohol. Konsentrasi alkohol berada di atas 60% sangat berbahaya. Jika anak-anak atau siapa pun yang sengaja mengkonsumsi, mereka mungkin menghadapi cedera yang fatal. Alkohol juga dapat dikonsumsi dalam tubuh dengan menghirup uap pembersih.

Penggunaan pembersih juga dapat membunuh bakteri baik yang diperlukan juga bagi tubuh. Hal ini akan menyebabkan resistensi antibiotik dan lemah sistem kekebalan tubuh secara bersamaan. Beberapa kasus gastroenteritis akut telah dilaporkan. Triclosan membuat bakteri resisten terhadap antibiotik.

Produk pembersih memiliki pesan peringatan menjaganya dari anak-anak. Mereka mengkonsumsi dan menghadapi banyak masalah yang intens. Jika mereka mulai menggunakan dini, mereka dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh mereka lebih awal. Para peneliti telah menemukan bahwa anak-anak dengan jangka panjang penggunaan pembersih tangan akan menimbulkan penyakit berbahaya dan dapat dicegah. Dianjurkan untuk menggunakan pembersih diberi wewangian.

Triclosan digunakan sebagai bahan aktif dalam pembersih non-alkohol. Jika Anda menggunakan pembersih tangan Triclosan komponen, anda perlu tahu bahwa itu efektif digunakan dalam pestisida. Jadi hanya membayangkan apa yang bisa anda lakukan untuk tubuh Anda. Ini dengan cepat akan diserap oleh kulit dan memasuki darah. Ini mengembangkan superbugs dalam tubuh. Hal ini menyebabkan berbagai jenis kanker, efek buruk hormon dan neurologis, alergi dan kelemahan otot. Penelitian juga telah menemukan bahwa hal itu menyebabkan infertilitas.

Benzalkonium klorida merupakan salah satu senyawa utama yang membunuh sel-sel bakteri dalam tubuh kita.
Itu sama berbahaya bagi sel-sel tubuh kita juga.

Senyawa Phthalates mengembangkan wangi dalam mencuci tubuh pada sabun antibakteri. Ini kimia beracun.
Sebelum makan, pembersih tangan harus benar-benar dihindari karena bau dapat memasukkan makanan dan kemudian tubuh anda. Bau juga dapat merusak fungsi tubuh dan organ.

Ironi adalah pembersih kotoran dari tangan yang tidak bersih. Lemak dan gula tetap tidak terpengaruh. Sebenarnya, mereka mengumpulkan kotoran lain yang membuat tangan anda tidak bersih. Jadi lebih baik untuk mencuci tangan dengan sabun dan air.

Penggunaan pembersih yang terus menerus membuat tangan kasar, kulit rusak dalam jangka panjang, Lapisan luar kulit patah ke bawah karena parabens.

Banyak bahan yang tersembunyi oleh produsen sebagai informasi. Bahan yang tidak diketahui mungkin beracun dan berbahaya bagi kesehatan. Ini mungkin penyebab yang tidak diketahui untuk berbagai masalah kesehatan.

Triclosan di pembersih dapat merusak tanaman dalam ekosistem melalui drainase. Ini mempengaruhi tanaman dan ekosistem perairan. Tanaman kehilangan kemampuan fotosintesis. Tanaman air dan organisme mendapatkan racun dan dibunuh. Pada akhirnya, kita merusak diri sebagai lingkungan dan kesehatan masyarakat juga kesejahteraan dalam jangka panjang.

Penggunaan pembersih harus dihindari sebisa mungkin. Segala sesuatu yang gemerlap bukanlah emas. Pembersih diiklankan sebagai pembersih, bukan produk kesehatan. Mereka hanya perusahaan FMCG barang dagangan dengan smart pemasaran untuk motif keuntungan dan manfaat kesehatan kecil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *