Keunggulan Jeruk Nipis Untuk Berat Badan

jeruk-nipis

Jeruk nipis (dari bahasa Arab dan Perancis lim) adalah istilah yang mengacu pada buah jeruk yang biasanya bulat berwarna hijau dengan diameter 3 – 6 sentimeter (1.2-2,4 in) dan berisi asam . Ada beberapa jenis pohon buah – buahan jeruk yang disebut limes, termasuk kunci kapur, kapur Persia, jeruk, dan gurun kapur. Limes merupakan sumber yang baik vitamin C yang sering digunakan untuk aksen rasa makanan dan minuman. Mereka tumbuh sepanjang tahun dan biasanya lebih kecil dan kurang asam dari jeruk nipis, meskipun varietas mungkin berbeda dalam gula dan asam konten.

Jeruk nipis sering ditemui dengan berbentuk bulat berwarna hijau kekuningan. Selain itu, ada juga semacam yang berbentuk oval dengan kulit buah berwarna kuning yang terang dan daging berwarna putih kekuningan dengan rasa asam yang kuat.

Kandungan nutrisi dan fitonutrien dari Jeruk Nipis

  • Provitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Asam folat
  • Kalium
  • Kalsium
  • Pektin
  • Limonene

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan Jeruk Nipis untuk
Program Diet (berat badan):

Membakar lemak

Jeruk nipis mengandung asam sitrat  yang merupakan antioksidan. Asam sitrat merupakan yang memberikan rasa asam pada buah. Asam ini dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi. Lemak tubuh akan terkumpul dan tidak dimetabolisme untuk menambah berat badan. Selain asam sitrat, vitamin C juga sangat membantu untuk membakar atau memetabolisme lemak tubuh. Jika Anda sedang melakukan baik latihan diet seimbang dan minum lemon, hasilnya akan menjadi optimal.

Melancarkan pencernaan

Manfaat jus lemon untuk diet berikutnya adalah meningkatkan pencernaan. Mengapa sangat penting untuk memfasilitasi pencernaan diet?

Pada saat diet anda pasti akan mengurangi konsumsi makanan dari hari-hari biasanya. Karena mengurangi asupan makanan secara otomatis, energi dalam tubuh akan berkurang. Pencernaan lebih lancar dan efektif, nutrisi yang diserap oleh tubuh lebih banyak lagi meskipun mengurangi jumlah konsumsi makanan yang tidak akan terlalu mudah untuk dicapai.

Menjaga kadar gula darah

Jeruk nipis dapat membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh yang sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Gula darah yang berlebihan akan menyebabkan diabetes. Hal ini dilakukan jeruk nipis dengan mengurangi penyerapan gula darah dari makanan. Anda perlu untuk mengetahui bahwa dengan mengurangi penyerapan gula darah akan membuat kelaparan berkurang. Cara  ini akan memungkinkan anda untuk diet dan akan lebih mudah bagi anda untuk mengurangi ukuran makanan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika saat diet, mungkin kurangnya nutrisi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan anda.
Yah, dengan mengonsumsi jeruk nipis, anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup.
Dimana vitamin C sangat berguna bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh anda akan lebih tahan terhadap penyakit. Dengan demikian Anda akan tetap sehat dan segar selama program diet.

Related posts