Manfaat Kubis Untuk Kesehatan Sehari – Hari

kubis

Kubis struktural terdiri dari cluster kaku daun melapiskan di lapisan kompak, memungkinkan untuk mendapatkan bulat atau bulat bentuk sayur. Beberapa varietas kubis dibudidayakan di seluruh dunia termasuk hijau, ungu, merah, dan savoy (longgar-berkerut daun).

Bok choy atau “Kubis Cina” memiliki bentuk yang panjang silinder, terdiri dari pendek, daun kompak .
Ini berasal dari berbagai spesies Genus Brassica  yang sama dengan sayuran. Bok choy khas memiliki pola pertumbuhan yang kuat.
Napa kubis adalah satu lagi variasi sayuran Cina dalam keluarga Brassica. Tumbuh ke kepala berbentuk lonjong terdiri dari erat diatur crinkly, tebal, cahaya-hijau warna daun dengan urat putih yang menonjol.

Apakah manfaat kesehatan dari kubis untuk wanita hamil dan kehidupan sehari-hari:

Membantu pembentukan sel-sel darah merah

Zat besi adalah komponen yang membuat proses pembentukan sel darah merah lebih produktif, sehingga menghindari gejala anemia. Mengkonsumsi kubis dapat dipasangkan dengan meminum jus jeruk, manfaat dari grapefruit mampu mengoptimalkan pemanfaatan zat besi dari kubis.

Mencegah kanker

Kelompok kubis memiliki suatu zat yang dapat melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Zat ini merangsang enzim untuk menahan laju pertumbuhan kanker. Penelitian di Cina juga menghasilkan wanita yang mengkonsumsi sejumlah sayuran seperti kubis, brokoli penurunan risiko gejala kanker payudara.

Mengontrol tekanan darah tinggi

Kalium adalah senyawa untuk mengurangi gejala tekanan darah tinggi.
tingginya kandungan kalium dalam Kubis membuat salah satu makanan ini  dianjurkan untuk penderita tekanan darah tinggi.

Mengandung vitamin C

Tidak hanya buah-buahan seperti jeruk, anggur, atau apel yang memiliki vitamin C, kubis juga memilikinya jadi itu akan membuat sistem kekebalan tubuh yang kuat. Vitamin C juga sangat baik untuk kesehatan kulit serta manfaat dari minyak zaitun dan almond

Menurunkan berat badan

Kubis adalah salah satu sayuran yang paling dianjurkan bagi orang yang ingin menurunkan berat badan scara alami dan yang sehat. Kubis memiliki banyak  vitamin, mineral dan nutrisi lainnya, Anda dapat makan kubis dalam jumlah besar karena kubis memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan rendah kalori.

Detoksifikasi tubuh

Kubis memiliki vitamin C yang tinggi dan sulfur yang dapat membantu menghilangkan racun (radikal bebas).
Radikal bebas adalah salah satu penyebab utama artritis, penyakit kulit, rematik dan asam urat.

Baik untuk kesehatan otak

sumber-sumber sayur kubis yang sangat banyak vitamin K dan anthocyanin yang dapat membantu kesehatan mental dan konsentrasi otak. Nutrisi ini juga dapat mencegah kerusakan saraf, meningkatkan pertahanan untuk membantu mencegah penyakit Alzheimer dan demensia. Oleh karena itu, kubis ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak anda.

Menjaga kesehatan untuk mata

Kubis adalah sumber  sayuran yang kaya beta-karoten. Kebanyakan orang, terutama mereka yang memiliki ‘usia lanjut’, secara teratur mengkonsumsi kubis karena kemampuannya untuk mencegah degenerasi makula dan dapat meningkatkan kesehatan mata dan mencegah pembentukan katarak. Substansi beta karoten dari beberapa studi untuk mengurangi kanker prostat.

Anti inflamasi

Kubis memiliki agen anti-inflamasi dan sumber utama glutamin. Glutamin adalah agen anti inflamasi yang kuat, sehingga makan kubis dapat mengurangi efek dari berbagai jenis penyakit seperti radang, iritasi, Alergi, nyeri sendi, demam, dan berbagai gangguan kulit

Mencengah penyakit osteoporosis

Kubis adalah sayuran sangat banyak mengandung mineral seperti kalsium, magnesium, dan potasium.
Mineral ini terkenal karena kemampuannya untuk menjaga kesehatan tulang manusia.

 Dapat mengatasi sakit kepala

Menggunakan kompres  daun kubis yang hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit di kepala. Selain itu, kita dapat juga menghancurkan daun kubis dan meletakkannya pada dahi dapat meringankan sakit kepala. Untuk yang sakit kepala kronis, anda dapat membuat 25-50 ml jus kubis untuk membantu menghilangkan rasa sakit kepala.

Mempelancar buang air besar

Sebagai manfaat dari sayuran lainnya, kol atau kubis juga dapat memperlancar buang air besar. Kandungan serat sayuran kubis ini sangat membantu kelancaran buang air besar.

Sangat baik untuk janin

Masing-masing janin membutuhkan asam folat. Untuk ibu hamil yang mengonsumsi kubis juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi asam folat untuk janin.

Sangat baik untuk kesehatan jantung

Kandungan kalium dalam kubis sangat bermanfaat untuk memberikan kontribusi kesehatan jantung dan menjaga sirkulasi darah untuk tetap sehat dan menghindari penyumbatan pembuluh darah jantung.

Related posts