7 Fakta Tentang Eminem Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

1

Siapa sih yang tidak kenal dengan rapper kulit putih yang satu ini? Rapper sekaligus pelantun lagu Rap God ini adalah salah satu dari sekian banyaknya rapper dunia yang karya-karyanya pantas untuk dinikmati. Eminem juga telah mendapat julukan Dewa Musik Rap berkat kepiawaiannya mengolah kosakata menjadi irama yang nikmat saat disatukan dengan beat hip-hop.

Eminem Lahir dengan nama Marshall Bruce Mathers III pada tanggal 17 Oktober 1972 di Saint Joseph, Missouri, anak tunggal dari pasangan Deborah R. Nelson Mathers-Briggs and Marshall Bruce Mathers Jr. Lebih dikenal dengan nama panggung Eminem (sering ditulis dengan EMINƎM).

Atau yang pada masa awal popularitasnya dikenal dengan nama panggung Slim Shady adalah seorang rapper paling terkenal dan juga bekerja sebagai produser rekaman dan aktor dari Amerika. Popularitasnya membawa grup rapnya yang bernama D12 menjadi grup hip hop yang sukses pula. Selain menjadi bagian dari D12, Eminem juga merupakan member dari grup rap Bad Meets Evil, yang beranggotakan dia dan Royce Da 5’9″.

Berikut ini telah dirangkum beberapa fakta tentang rapper fenomenal yang satu ini. Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak :

1. Eminem pernah menjadi bahan bully di sekolah umum sehingga ibunya menggugat dewan sekolah setempat karena “kurang melindungi anaknya”

w

 

Pada saat berusia 9 tahun, Marshall Mathers alias Eminem tidak bernasib baik seperti anak kebanyakan saat duduk di sekolah dasar. Dia terus-terusan menjadi bahan bully di sekolahnya yang menyebabkan luka pada bibir dan dahinya.

Saat musim dingin pada tahun 1982, salah satu siswa yang membully eminem yang bernama De Angelo Bailey memukulnya dengan bola salju yang berisi benda keras saat bermain permainan “King of The Hill”.

Pembully itu juga melanjutkan tingkahnya yang mengakibatkan Eminem kehilangan penglihatannya untuk sementara dan Eminem kecil juga mengalami gegar otak karena ulah anak yang membully dirinya.

Karena marah, sang ibu yang mengetahui hal tersebut langsung menggugat sekolah Detroit karena tidak bisa melindungi anaknya dengan baik.

2. Sebelum menjadi rapper, Eminem bercita-cita untuk menjadi seorang komikus.

9

 

Menyanyi rap bukanlah hal yang begitu membuat anak yang besari di Detroit ini tertarik, melainkan ia lebih suka untuk bercerita. Eminem pernah bercita-cita menjadi seorang komikus.

Pengaruh “artis komik” dapat kita lihat dari kisah animasi yang ada sepanjang karirnya, termasuk serial Slim Shady Show dan video “Mosh”.

3. Ketika berusia 20 tahun, Eminem pernah ditangkap karena mengemudi sambil menembak dengan pistol paintball.

e

Eminem tidak selalu terlihat dengan perilaku yang baik, dia juga memiliki beberapa kejadian yang membuatnya harus berurusan dengan hukum. Dia ditangkap oleh polisi saat dia dan teman-temannya menembaki sebuah mobil polisi dengan senapan paintball. Tapi bukan Eminem pelakunya, melainkan temannya. Kasus tersebut akhirnya tidak dilanjutkan karena korban tidak hadir saat persidangan.

4. Eminem menggunakan kata “Nigga” hanya sekali pada lagunya yang berjudul Criminal, Namun dia memutuskan untuk menyensornya.

e

Selama karir panjangnya yang sukses, Eminem ternyata membenci beberapa selebritis seperti Moby, Michaelkit, Michael Jackson, dan Christina Aguilera. Eminem juga kerap memasukkan nama-nama mereka dalam lirik lagunya dan dia tidak pernah merasa menyesal melakukan hal tersebut. Akan tetapi, ada satu pengecualian. Eminem secara sukarela tidak ingin menggunakan kata “nigga” dari setiap lirik-lirik lagunya karena dia tidak ingin ada kata tersebut di dalam lagunya.

5. Lagu Eminem yang berjudul ‘Rap God’ tercatat di Guinness Book of World Records karena memiliki banyak kosakata dalam satu lagu (1.560 kata dalam 6:04 menit dan rata-rata 4,28 kata per detik)

r

Rap God yang dirilis pada bulan Oktober 2013 memecahkan rekor dunia karena memiliki banyak kosakata dalam sebuah lagu. Sebuah bait tertentu dari lagu tersebut dinyanyikan dengan kecepatan supersonik yang menampilkan 97 kata dalam 15 detik dan rata-rata 6,5 kata per detik!

6. Eminem pernah berada dalam peringkat 30 teratas di Dunia untuk permainan Donkey Kong.

h

Tidak ada yang tahu kalau Eminem adalah iblis video game yang hebat. Pada tanggal 3 Desember 2009, Eminem mengejutkan komunitas gamer saat dia dengan bangga men-tweet skor Donkey Kong (game Nintendo) tertinggi miliknya. Skornya berada di atas pemain rata-rata. Empat bulan kemudian pada tanggal 30 Maret 2010, dia mengejutkan semua orang dengan skor baru dengan angka 465.800 dan mendekati 30 besar pada peringkat Twin Galaxy Leaderboard.

7. Eminem, memiliki karakter dari tiga orang menjadi satu, yaitu Slim Shady, Eminem, dan Marshall Mathers yang merupakan tiga persona yang berbeda yang mencerminkan berbagai aspek dari individu yang sama.

y

Raja hip-hop ini adalah tiga orang yang berbeda yang menjadi satu. Ada Eminem, seniman terlaris beberapa dekade terakhir dan ikon budaya yang memiliki 9 album nomor satu di dunia. Marshall Mathers, individu pemalu dan introvert yang tersembunyi di dalam diri Eminem. Dia sesekali melakukan perampokan untuk menumpahkan beberapa emosi yang dimilikinya. Dan kemudian ada Slim Shady pria dengan sikap yang cukup memalukan, dan selalu melakukan perbuatan yang menyulut kekerasan atau opini kontroversial.

Nah, itu tadi 7 fakta tentang Eminem sang Raja Musik Hip-Hop yang mungkin belum kamu ketahui. Gimana, keren kan? Apakah kamu termasuk salah satu penggemar dari Slim Shady ini?

Related posts