Apa Itu Deep Web Dan Apa Saja Yang Ada Di Dalamnya

1

Seberapa sering kita menggunakan internet? Setiap hari? Dengan menggunakan internet setiap hari, bukan berarti kita memang sudah mahir dan mengenal seluk beluk dunia internet dengan baik. Mungkin saja kita hanya mengenal bagian “permukaan” internet saja. Sebab dalamnya dunia internet siapa yang tahu?

Bagian dalam dari dunia internet biasa dikenal dengan istilah deep web. Kalau selama ini kita hanya mengenal dunia internet dari kegiatan browsing biasa, maka deep web tidak bisa diakses dengan cara browsing yang biasa kita lakukan. Karena sejatinya deep web menyimpan banyak misteri yang tidak bisa diakses oleh semua orang.

Bagi beberapa orang yang belum pernah tahu mengenai adanya deep web mungkin tidak akan pernah menyangka bahwa ada beberapa hal yang menjadi sisi gelap situs ini. Sering juga dinamakan dengan dark web, situs ini memang tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya karena memang ada cara dan jalan khusus dan tidak sembarang orang bisa mendeteksinya melalui search engine. Sebab situs yang satu ini memang tidak bisa terindeks oleh search engine dan tidak bisa dilihat oleh orang awam.

Berbicara mengenai deep web memang sama saja seperti kita berbicara mengenai sisi gelap dunia internet yang mana memang saat ini kejahatan yang diakses melalui dunia internet terkadang sulit untuk dilacak dan memang membutuhkan seorang hacker ahli dalam mengatasinya, berikut ini akan dijelaskan beberapa hal mengenai dark web yang merupakan sisi gelap dari internet:

1. Tidak sembarangan bisa diakses

2

Sudah dijelaskan sebelumnya secara singkat bahwa memang orang awam tidak akan bisa mengakses web ini dengan mudah karena memang tidak sama seperti Google, Yahoo, Bing, maupun beberapa search engine lainnya yang cukup konvensional dan sudah ada sejak lama serta sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Dark web hanya bisa diakses oleh orang tertentu yang memang ahli dan juga mengetahui banyak sisi gelap dari situs internet yang satu ini.

2. Tempat jual beli ilegal

3

Karena memang tidak sembarang orang bisa mengaksesnya maka situs yang satu ini jelas seringkali menjadi tempat untuk praktik jual beli ilegal yang mana segala macam transaksi yang dilakukan di dark web memang tidak mudah dilacak dan hanya orang tertentu yang bisa melacaknya sehingga banyak diantara pada pelaku kejahatan melakukan praktik kejahatannya dengan cara yang sedemikian rupa agar sebisa mungkin tidak diketahui rekam jejaknya.

3. Tidak ada sensor

4

Hal lainnya dari sisi gelap internet yang satu ini adalah tidak adanya sensor dari segala macam konten yang dihadirkan. Bisa Anda bayangkan segala macam konten yang kurang baik ada dalam dark web dan sama sekali tidak ada yang di sensor sehingga memang akan bisa mengakibatkan segala sesuatu yang bisa saja berdampak kurang baik bagi inteligensi dan juga perkembangan afeksi seseorang dalam kehidupan sehari-harinya. Sebab disadari atau tidak segala tindak kejahatan saat ini memang salah satu faktor pendorongnya adalah bisa dari segala hal yang berbau negatif dari internet.

4. Tidak ada hukum yang berlaku

5

Sisi gelap lainnya dari deep web yang bisa diungkap adalah tidak ada hukum yang berlaku dan memang karena hal itulah pada akhirnya banyak para pelaku kriminal merasa aman dan nyaman melakukan tindak kejahatan melalui dark web yang memang sulit untuk dilacak, bahkan untuk sebuah praktik pengedaran narkoba.

5. Terdapat Situs Forum Para Psikopat, Pedofil, bahkan Kanibalisme

6

Di dalam Deep Web, ada situs-situs Forum yang sangat mengerikan, dan mungkin berisi orang-orang yang Agak Stress hingga Sakit Jiwa. Kenapa saya katakan Stress dan Sakit Jiwa? Karena forum-forum yang ada di dalam Deep Web itu bukan forum-forum biasa yang banyak kita temui di internet biasa.

Seperti Forum Kaskus misalnya, atau forum-forum lainnya yang banyak digunakan orang-orang untuk berbagi informasi bermanfaat dan menarik. Kebalikannya, di dalam Deep Web malah memiliki banyak forum-forum ILEGAL yang sangat mengerikan. Misalnya seperti forum Pedofilia dan Forum Para Psikopat.

6. Adanya Situs RedRoom

7

Mungkin bagi sebagian orang-orang yang sering membaca informasi-informasi di Google ataupun di dalam Group Facebook, pasti sudah tau dan sering mendengar kata Redroom. Tetapi belum pernah mengunjungi situs tersebut, dan penasaran tentang adanya situs Redroom ini.

RedRoom adalah sebuah situs Deep Web yang berisi Video Penyiksaan Manusia. Yang saya maksudkan disini adalah Video Penyiksaan Asli, bukan Rekayasa. Jadi isi dari video Redroom adalah sebuah ruangan kosong berwarna merah karena penuh darah. Di ruangan tersebut akan ada manusia yang di gantung/di ikat dan di siksa orang seseorang yang tidak dikenal.

Kita sendiri bisa menyaksikan langsung atau Live Straming video orang yang sedang di siksa. Bukan hanya itu, kita juga bisa Request di situs tersebut. Jika ingin menyiksa korban seperti apa, dan ingin di apakan korban penyiksaan tersebut.

Situs RedRoom ini pun bisa dikatakan sebagai salah satu situs Deep Web yang sangat sulit untuk dikunjungi. Karena ada yang mengatakan kalau Link dari situs Redroom sering kali berubah.

Nah gimana? Sudah mengerti apa itu Deepweb? Sebaiknya kita jangan mengakses Deepweb jika kita masih termasuk orang orang awam. Semoga artikel ini bisa membantu menambah wawasan dan pengetahuan kamu ya.

Related posts