Beberapa Karakter Marvel Yang Bisa Mengalahkan Superman

21

Bagi kamu pecinta Superhero, pasti tidak asing lagi dengan nama Superman. Ketika semua superhero mulai diciptakan pada buku komik, DC ataupun Marvel, atau siapapun superhero favorit kamu, Superman adalah salah satu karakter yang selama ini dianggap paling kuat dari semua karakter superhero yang pernah ada. Sebagai salah satu superhero pertama, dia yang sering dianggap sebagai superhero era modern sejak kedatangannya di tahun 1930-an. Karena popularitas-nya yang abadi, dia telah memiliki banyak tim untuk bekerja sama dengan superhero lainnya untuk memberantas musuh yang lebih kuat dari dirinya.

Sejauh ini Superman telah bertemu dengan sebagian besar karakter dalam DC universe, dan sebagian besar ikut berjuang bersamanya dalam Justice League karena mereka mengakui kekuatan dari Superman, Bahkan Team Up dari Marvel maupun DC tidak bisa mengimbangi Superman. Sampai sekarang, masih banyak perdebatan mengenai karakter mana yang bisa mengalahkan atau bahkan melampaui Superman. Dengan kata lain, adakah karakter superhero lain dari universe yang berbeda dengan DC yang bisa mengalahkan Superman?

Berikut ini telah dirangkum beberapa Superhero dari universe Marvel yang bisa mengalahkan Superman :

1. Thor Odinson

q

Thor adalah dewa petir yang ada pada mitologi Nordik. Karakter Superhero Marvel yang satu ini dikatakan bisa mengalahkan superman karena karakternya sendiri dibuat berdasarkan karakter asli yang terdapat pada mitologi tersebut. Alter-egonya, dia juga memiliki beberapa sikap dan sifat dan kesamaan yang hampir sama dengan Clark Kent-nya Superman. Thor dan Superman dikirim ke bumi oleh ayah mereka masing-masing, walaupun untuk alasan yang sangat berbeda. Thor bahkan memiliki ciri khas cape merah yang sama seperti Superman dan juga tingkat kekuatan yang sama.

Jika dua karakter ini dipertemukan untuk bertarung satu sama lain, ada kemungkinan untuk terjadinya adu kekuatan yang luar biasa antara Anak Dewa dan Alien Planet Krypton. Mungkin mereka sama-sama tangguh untuk soal kekuatan, tapi Thor memiliki satu keuntungan dimana dia memiliki kemampuan untuk menggunakan sihir. Superman sendiri rentan terhadap sihir yang fana, Thor sendiri seperti yang kita tahu adalah anak dari Gaea serta Odin, memberinya potensi menggunakan kekuatan magis yang amat besar.

Mungkin dia jarang menggunakan sihir lebih untuk membuka portal atau memanggil petir, tetapi ia memiliki beberapa trik sihir dari lengan bajunya. Dengan memanfaatkan kekuatan ini, Thor berpotensi untuk mengalahkan Superman atau memaksa dia untuk mengusir semua energi surya yang dimiliki Superman. Membuatnya cukup kuat untuk mengalahkan Superman.

2. Phoenix / Jean Grey

qq

Phoenix force adalah salah satu entitas terkuat di Marvel Universe yang dengan kekuatannya bisa menyebabkan kehancuran yang dahsyat. Tidak hanya itu, phoenix sendiri merupakan karakter Marvel yang memiliki kekuatan seperti dewa atau biasa disebut God-like Power.

Ketika kekuatannya itu dimiliki Cyclops saat Avengers Vs X-Men, dia menggunakan kekuatannya untuk mengambil setiap pahlawan yang ada di bumi secara bersamaan tidak terkecuali Hulk merah dan Hulk hijau. Namun dalam asal-usulnya yang paling favorit, Jean Grey merupakan Phoenix yang terkuat. Jean memiliki kekuatan psikis yang begitu besar sehingga dia merupakan mutan terkuat yang ada di universe Marvel.

Pertempuran antara Phoenix dengan Superman bisa saja menjadi lebih cepat. Superman memiliki kekuatan dan kecepatan yang hebat untuk membuatnya menjadi musuh yang layak untuk Phoenix, tapi ia memiliki kelemahan yang akan dimanfaatkan oleh Phoenix, yaitu pikirannya.

Walaupun Superman adalah seorang yang jenius, bukan berarti pikirannya tidak rentan terhadap telepati, yang berarti bahwa Phoenix/Jean akan mampu menguasai pikiran Superman dengan serangan psikis yang kemungkinan besar mampu mengalahkan Superman.

3. Cable

qqq

Pada dasarnya Cable tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan potensi penuh kekuatannya karena terinfeksi oleh virus techno-organik yang disebabkan oleh Apocalypse. Ia dibesarkan di jauh masa depan dimana ia menjadi seorang Jenderal dan Ketua pasukan perlawanan. Setelah kembali ke masa kini, ia menjadi seorang mentor untuk tim mutan yang menjadi X-Force pertama.

Walaupun Cable tidak berada pada puncak kekuasaannya, tapi ia merupakan seorang jenius taktis yang cocok dengan Batman. ketika ia menargetkan Avengers, dia menggunakan kelemahan mereka sebagai serangan terhadap Avengers dan hampir mengambil seluruh tim meskipun dia sudah dekat dengan kematian.

Dalam pertempurannya dengan Superman, ia hanya membutuhkan sedikit waktu dan beberapa persiapan untuk datang dengan strategi yang sesuai. Sebagai salah satu orang paling banyak akal di Marvel Universe, ia berpotensi mampu mensintesis Kryptonite atau mengembangkan sarana serupa untuk menangkap atau bahkan membunuh Superman.

4. Franklin Richards

qqqq

Franklin Richards merupakan anak dari Reed Richards dan Susan Storm dari Fantastic 4. Franklin Richards memiliki kekuatan berupa kuasa Tuhan yang terdapat dalam bentuk seorang anak laki-laki. Kekuasaan yang tampaknya tanpa batas berarti bahwa, secara teori tidak ada yang tidak bisa dia lakukan.

Pada dasarnya, pertanyaan disini tidak hanya bagaimana cara Franklin mengalahkan Superman, tetapi bagaimana cara yang dia pilih untuk mengalahkan Superman. Karena kekuatan dari Franklin Richards adalah Kuasa Tuhan, jadi kita pasti sudah tau jawabannya.

Apapun metode yang digunakan Franklin untuk mengalahkan Superman, satu hal yang pasti bahwa dia jauh lebih kuat daripada si “manusia baja”. Pertanyaan yang cocok untuk hal ini adalah, apa keadaan bisa membawa Superman sedikit membahayakan anak dari Reed Richards ini? so, you must be know the answer.

5. Molecule Man

111

Dia mungkin tidak tampak seperti memiliki kekuatan, tetapi Owen Reece alias Molecule Man adalah salah satu makhluk yang paling kuat di universe marvel. Dia mampu memanipulasi molekul, dia dapat membuat atau menghancurkan apapun yang dia inginkan hanya dengan pikirannya. Dia bahkan membangun kembali sebuah Multiverse dengan kemampuan molekul nya setelah event Secret Wars.

Jika Superman mencoba untuk melawan dia, dalam sekejap Molecule Man bisa membuat Superman berhamburan menjadi molekul. Namun, Superman memiliki kemampuan kecepatan yang luar biasa. Jadi, dalam sebuah pertempuran Molecule Man memiliki sedikit waktu untuk mengetahui kelemahan yang dimiliki Superman sebelum terkena pukulan yang serius dari Superman.

Setelah Molecule Man mampu menganalisa kelemahan Superman, dia hanya tinggal membayangkan batu kryptonite untuk membuat Superman tersungkur.

6. The Sentry

222

Kekuatan Sentry sendiri tidak begitu jelas. Tapi dia memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan yang mana dia telah merobek Ares sang Dewa Yunani menjadi dua hanya dengan sedikit kekuatannya. Dia bahkan bisa menghentikan amukan dari Hulk yang dikendalikan oleh amarahnya. Ketika bertempur melawan Molecule Man, dia bahkan bisa melakukan hal yang sama dilakukan oleh Molecule Man, yaitu manipulasi molekul. Sehingga Sentry juga bisa memanipulasi energi di dalam tubuhnya sehingga dia memiliki daya tahan yang tidak terbatas.

Sejauh ini diketahui kalau Sentry jauh lebih berbahaya daripada Superman, apalagi sisi gelapnya yang berpotensi bahkan lebih kuat lagi. Dikenal sebagai The Void, sisi gelap dari Sentry ini memiliki semua kekuatannya dan bahkan lebih tidak terbatas. Jadi, butuh upaya lebih bagi Superman untuk bisa mengalahkan The Sentry.

Nah, itu tadi beberapa karakter dari Marvel yang bisa mengalahkan Superman. Selain daftar diatas, pasti ada karakter lain yang bahkan jauh lebih kuat untuk mengalahkan Superman. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu untuk lebih tau lagi tentang dunia Superhero.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *