Makna Lainnya Dari Kata “OTW” Yang Harus Kamu Ketahui

aa

Kamu pasti sering nongkrong atau berkumpul bersama teman-temanmu kan? Baik itu hanya untuk sekedar bertemu ataupun untuk mengerjakan tugas kelompok dari sekolah ataupun kuliah. Dan kamu pastinya juga pernah terlambat datang begitu juga dengan salah satu temanmu.

Biasanya, kalau datang terlambat, kita pasti memiliki berbagai macam alasan, mulai dari macet, ketiduran dan bahkan ketiduran. Dan biasanya juga kalau tersadar memang akan datang terlambat, kita pasti selalu bilang ke teman-teman kita kalau kita sudah dijalan atau otw, padahal sebenarnya kita masih dirumah.

Hal inilah salah satu kebohongan yang paling sering dilakukan oleh hampir semua orang agar tidak begitu mengecewakan teman-teman kita karena terlambat. Padahal bukan benar-benar sudah dijalan, melainkan karena saling sepele kalau yang lain pasti juga belum ada satupun yang berangkat ke lokasi sesuai janji atau biasa disebut Ngaret.

Apa Itu OTW

Pengertian dari OTW adalah singkatan dari kalimat dalam bahasa inggris yaitu On The Way yang artinya dalam perjalanan. Bahasa ini sering di gunakan oleh anak-anak gaul jaman sekarang terutama oleh para remaja anak SMP dan SMA sekarang.

Dari mana mereka bisa tahu kata OTW tersebut, mungkin bisa dari teman-temanya serta mencontoh film di TV. Sekarang Bahasa Indonesia makin hari, main GAUL aja. Kembali ke topik, Inilah beberapa arti atau makna lain dari kata OTW :

1. Baru Bangun Tidur / Masih Tidur

ww

Yang pertama adalah yang paling mainstream, yaitu mengatakan otw atau sudah dijalan padahal sebenarnya masih tidur ataupun baru bangun tidur, itupun terbangun karena ada banyak sekali chat, sms, dan juga panggilan masuk dari salah satu teman kita yang sudah ada di lokasi perjanjian.

Dan setelah terbangun, kita baru sadar kalau hari itu juga sudah ada janji untuk ngumpul bersama teman-teman kita. Panik bercampur dengan kebingungan untuk mencari alasan agar mereka tidak kecewa, terpaksa mengeluarkan jurus alasan sakti, yaitu mengatakan kalau kita sudah dijalan dan tidak tersadar ada panggilan masuk. Ya, alasan yang sangat mainstream namun entah kenapa alasan tersebut selalu bisa diterima.

2. Masih Mager

d

Kalau setelah bangun tidur langsung bergegas mandi dan langsung menuju lokasi perjanjian, itu masih mending. Tapi, sebagian besar dari kita pasti masih ingin bermesra-mesraan dengan kasur dan selimutnya yang nyaman. Karena masih mager dan melihat jam menunjukkan kalau belum waktunya untuk bergegas pergi. Yah, itulah salah satu kebiasaan yang susah dihilangkan untuk sebagian besar dari kita.

Hal ini juga merupakan salah satu maksud lain dari kata otw. Baru bangun tidur, mager dan masih selimutan. Tapi kita malah bilang pada teman-teman kita kalau kita sudah otw sambil bergumam dalam hati “30 menit lagi gerak deh”. Dan biasanya kalau sudah begini, alasan yang digunakan adalah “sabar ya, udah otw ni tapi macet”. Dan seketika gabisa dihubungi lagi.

3. Masih Dandan / Bingung Milih Baju (biasanya cewek)

ff

Yang berikutnya ini adalah kebiasaan para cewek pada umumnya. Pada saat perjanjian, semua fix memutuskan untuk sudah ada di tempat pada jam 10 pagi. Tapi apa yang terjadi? Mereka (para cewek) baru bergegas mandi pada jam 10 dan selesai begitu lama, entah apa saja yang cewek lakukan selama di kamar mandi hingga bisa berlama-lama di dalamnya.

Setelah sekian lama berada di kamar mandi, biasanya cewek akan berdandan dan memilih mana baju yang cocok untuk dipakai hari itu. Dari sekian banyak baju yang ada di lemari mereka, entah apa yang ada di pikiran mereka, pasti selalu bisa mengatakan tidak ada baju yang pas. Hal itulah yang membuat mereka (para cewek) sering terlambat jika ada janji.

Dan jika ada panggilan masuk ataupun chat dari temannya, dengan cepat langsung terucap kata-kata yang sangat melegenda, yaitu “iya ini udah dijalan, sabar ya bentar lagi sampai kok”. Padahal pada kenyataannya mereka masih panik memilih baju dan berdandan ria.

4. Lagi Nge-game (hampir sebagian besar cowok)

g

Nah kalau yang ini kebalikan dari kebiasaan cewek. Ya, lagi nanggung atau lagi seru-serunya main game. Biasanya hal ini terjadi karena bosan menunggu waktu sampai jam yang ditentukan untuk berangkat. Nah sambil nunggu alangkah baiknya main game dulu supaya tidak bosan, dan akhirnya keterusan karena gamenya semakin lama semakin seru dan sayang untuk dilewatkan.

Memang serunya bermain game bisa membuat kita lupa waktu dan kadang juga tidak terlalu mempedulikan sekitar, itulah alasan mengapa terkadang (sebagian besar cowok) sering terlambat untuk datang atau berkumpul dengan teman-teman. Dan ketika ada panggilan masuk, tentu saja kata-kata yang keluar juga sama, sudah dijalan atau otw. Padahal masih lanjut main game karena sudah nanggung.

5. Otw Kamar mandi

h

Kalau yang satu ini juga gak kalah hebatnya dengan yang lainnya, apalagi kalau bukan otw kamar mandi. Bangun tidur, mager, dan terus-menerus di teror oleh panggilan masuk dari teman-teman, akhirnya dengan terpaksa harus melangkahkan kaki untuk segera ke kamar mandi dan bergegas.

Saat teman-teman sibuk menghubungi kamu saat mager dan masih di tempat tidur, dengan malasnya kamu mengangkat dan mengatakan “iya ini gua udah otw, berisik aja dari tadi”. Iya dari tadi, dari tadi kamu bilang otw-otw padahal kenyataannya masih terus-terusan di tempat tidur. Dan terpaksa kamu harus otw, ya memang otw, tapi ke kamar mandi.

Nah, mending kita usahakan untuk selalu tepat waktu di setiap acara. ‘Kan kasihan sama temen yang udah nungguin kita lama. Bisa-bisa hal yang sudah kita rencanakan akan jadi berantakan. Biar nggak jadi orang yang suka bilang OTW padahal masih melakukan hal-hal yang saya sebutkan tadi, mending siap-siap dari satu jam sebelumnya deh. Biar datangnya tepat waktu. Dan juga biar tidak di cap Ngaret. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *